Tuesday, October 3, 2017

FILM-FILM yang BIKIN BANGGA masyarakat KOTA LUMAJANG

Berikut ini film-film yang pernah bersinggah dikota lumajang , sebuah kebanggaan juga bagi kami masyarakat kota lumajang yang wisata alamnya dibuat sebuah drama perfilman yang bagus . dan memberitahukan kepada seluruh masyarakat atau pun semua orang tentang wisata alam kami yang patut anda datangi . berikut ini daftar film yang pernah shoting didaerah kota lumajang.

5 cm

















Mendaki sang mahameru atau gunung tertinggi jawa gunung semeru
"17 Agustus di puncak tertinggi Jawa, 5 sahabat 2 cinta, sebuah mimpi mengubah segalanya" Genta, Arial, Zafran, Riani dan Ian adalah lima remaja yang telah menjalin persahabatan belasan tahun lamanya. Suatu hari mereka berlima merasa “jenuh” dengan persahabatan mereka dan akhirnya kelimanya memutuskan untuk berpisah, tidak saling berkomunikasi satu sama lain selama tiga bulan lamanya. Selama tiga bulan berpisah penuh kerinduan, banyak yang terjadi dalam kehidupan mereka berlima, sesuatu yang mengubah diri mereka masing-masing untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan. Setelah tiga bulan berselang mereka berlimapun bertemu kembali dan merayakan pertemuan mereka dengan sebuah perjalanan penuh impian dan tantangan. Sebuah perjalanan hati demi mengibarkan sang saka merah putih di puncak tertinggi Jawa pada tanggal 17 Agustus. Sebuah perjalanan penuh perjuangan yang membuat mereka semakin mencintai Indonesia. Sebuah perjuangan atas impian, perjalanan hati yang merubah hidup mereka untuk selamanya.
Tanggal rilis     : 12 Desember 2012 (Indonesia)
Sutradara         : Rizal Mantovani
Skenario          : Donny Dhirgantoro
Produser          : Sunil Soraya, Raam Soraya

Penghargaan
  
Si Bolang Eps. Jawa Timur Negeri Makmur 
Si Bolang siang ini akan bermain bersama anak-anak dari Jawa Timur, yaitu dari Lumajang . Akan ada banyak kegiatan hari ini yang pasti seru.

Si Bolang dan kawan-kawan akan memainkan permainan unik. Kalau biasanya ada karapan sapi dari Madura, Si Bolang dan kawan-kawan memainkan karapan marmut dari Lumajang.

Marmut-marmut tersebut diadu kecepatannya di sebuah arena balap. Biasanya, arena balap dibuat di pekarangan rumah warga. Ukurannya pun hanya selebar beberapa meter saja. Kira-kira, marmut siapa yang akan menang, ya?
Itu tadi salah satu cuplikan dari film si bolang dari desa kedungmoro kec. Kunir kab. Lumajang. Dan ada juga si bolang syuting di Kesenian burno, senduro, lumajang, jawa timur

MYTRIPMYADVENTURE Eps. Surga Alam Lumajang 

My Trip My Adventure @ Gunung Semeru 

Tabel Jalur Pendakian Dari Ranu Pani Menuju Puncak Mahameru.
Ranu Pani - Ranu Kumbolo.

Sebetulnya, untuk menuju Ranu Kumbolo, ada dua jalur yang sama-sama menuju ke Ranu Kumbolo, yakni, jalur Ranu Pani dan jalur Ayek-Ayek. Namun saya merekomedasikan supaya kamu menggunakan jalur Ranu Pani.

Ranu Kumbolo - Kalimati.

Dalam perjalanan dari Ranu Kumbolo menuju Kalimati, kamu akan melewati tanjakan Cinta, Oro-Oro Ombo, Cemoro Kandang dan Jambangan. di pos Jambangan, kamu sudah bisa melihat puncak Mahameru.

Kalimati - Arcopodo.

Perjalanan dari Ranu Kumbolo menuju Arcopodo akan memakan waktu kurang lebih 1 jam, saat melakukan perjalanan, kamu harus berhati-hati dan teliti karena jalur pendakiannya cukup curam 

Arcopodo - Puncak Mahameru.

Jalur pendakian dari Arcopodo menuju puncak Mahameru adalah jalur pendakian yang paling sulit untuk dilewati, pada jalur ini, kamu hanya akan menemui pasir sebagi pijakan, sehingga, apabila kamu berjalan 2 langkah, akan turun satu langkah, merosot ke bawah. Pada jalur inilah mental dan fisik kamu diuji.dan terjal.

Puncak Mahameru.

Puncak gunung Semeru dikenal oleh kalangan para pendaki gunung, dengan nama puncak Mahameru, puncak Mahameru sendiri berada pada ketinggian 3.676 mdpl dan memiliki suhu sekitar 4 sampai 10 derajad celcius. Dari puncak Mahameru, kamu bisa melihat pemandangan gunung Bromo, Argopuro, Raung, Arjuno, Welirang dan kawah Jonggring Saloko, apabila cuaca di sana sedang cerah.

Waktu Terbaik Untuk Melakukan Pendakian Ke Gunung Semeru.

Waktu terbaik mendaki gunung Semeru adalah pada musim kemarau, sangat tidak disarankan untuk melakukan pendakian di musim hujan, karena di musim hujan, di gunung Semeru ini rawan akan longsor badai.

SALAM KOMPAK KOTA PISANG, salam gedang saklirang.
terimakasih.





0 comments:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan