Saturday, February 24, 2018

Polisi Grebek lokasi Sabung Ayam di Madurejo Pasirian Lumajang

Polisi dalam menjaga ketertiban masyarakat jelang Pilkada terus digencarkan. Kemarin salah satu titik lokasi  sabung ayam digerebek. Sayang, razia itu dikabarkan bocor. Tim hanya berhasil membawa kurungan ayam dan peralatan sabung. Informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Semeru, razia dilakukan sejak pukul 10.00. Razia ini memang betul-betul dadakan. Dua mobil polisi berisi puluhan personil dibawa untuk menggerebek lokasi sabung ayam yang kerap meresahkan warga ini.

Namun sayang, setelah tiba di lokasi, polisi yang sudah mengepungnya tidak mendapati hasil memuaskan. Setelah lokasi diobok-obok, hanya berhasil membawa pulang sejumlah alat permainan sabung. Terutamanya kurungan ayam.

Juga ada alat bukti lain seperti terpal, karpet dan ini peralatan berteduh. Semua barang bukti itu langsung diamankan di Mapolres Lumajang. Sementara para petaruhnya sampai kemarin malam belum ada yang berhasil diamankan.


Kompol Eko Hari Sampurno, Kabag Ops Polres Lumajang menjelaskan, lokasi penggerebekan sabung ayam itu di dekat SD di Desa Madurejo Kecamatan Pasirian. “Kita menduga ada yang bocor, padahal dibuat mendadak. Tapi masih bocor,” katanya.

Dalam penciptaan kondisi aman dan tertib ini, pihaknya tidak tinggal diam. Semua lokasi rawan perjudian akan terus dipantau. “Ke depan semua area kita sisir. Semua akan kita lakukan razia. Nantinya akan gerak lebih cepat supaya tidak sampai bocor lagi,” katanya.

Selain itu, kemarin kepolisian juga menggelar razia orang gila dan pelaku tindak kejahatan lainnya. Namun masih belum berhasil mendapat target. Ada beberapa yang sempat diamankan, tetapi dilepas karena tidak memenuhi unsur kriminal.

Dia menguraikan, yang dicari itu adalah orang gila, yang merusak masjid, bikin onar dan lainnya. “Itu sebagai antisipasi terkait pengamanan pilkada. Kalau ada itu akan kita tangkap,” katanya.
Polisi sejauh ini akan terus bersiaga. Agar Pilkada benar-benar aman dan berjalan lancar. Razia pada orang gila juga akan diteruskan. Termasuk debt collector. “Jika ada dan ketahuan mereka akan kita tangkap,” jelasnya. Razia orang gila ini dimulai pukul 09.30 Wib. Setelah apel, 30 personil Polres Lumajang, 14 personil Satpol PP bergerak ke sejumlah titik. Sasaran pertama di jalan Gubernur Suryo (Embong Kembar), berlanjut ke terminal Minak Koncar, Wonorejo.

Tim gabungan juga bergerak menuju rumah kos milik kawasan Jalan Sunandar Priyo Sudarmo mengamankan 1 buah sajam berupa arit. Sementara pemilik tidak ada di lokasi dan 1 unit sepeda motor Yamaha Vega R nopol N 2739 YT tanpa surat- surat. Setelah itu, tim bergerak ke jalan Brigjen Slamet Riadi, melakukan pemeriksaan terhadap para Debt collector yang ada di tepi jalan. Dilanjut menuju ke pasar Serangin lalu kembali ke Mapolres Lumajang.

SALAM KOMPAK KOTA LUMAJANG, salam gedang saklirang
termakasih

0 comments:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan