Tuesday, September 26, 2017

INFO PILIHAN WISATA UNIK Lumajang

berita LUMAJANG TERKINI, bingung mau refresin diri atau pengan berpetualang di kota lumajang.
ada info beberapa tempat yang wajib anda kunjungi apabila berkunjung ke kota lumajang.

Tempat Wisata Kota Lumajang Yang Cantik


Gunung Semeru atau Gunung Meru















adalah sebuah gunung berapi kerucut di Jawa Timur, Indonesia. Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa, dengan puncaknya Mahameru, 3.676 meter dari permukaan laut (mdpl).















Kawah di puncak Gunung Semeru dikenal dengan nama Jonggring Saloko. Gunung Semeru secara administratif termasuk dalam wilayah dua kabupaten, yakni Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Gunung ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Wisata ranu kumbolo











merupakan satu objek wisata paling terkenal di daerah Jawa Timur khususnya bagi mereka yang menyukai wisata alam yang masih asri . Selain itu wisata ini juga dianggap menarik karena ia berada di jalur pendakian gunung semeru dan masuk dalam area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).













Kondisi alam yang masih asri lengkap dengan udara yang segar akan membebaskan segala pikiran pusing yang disebabkan oleh kehidupan modern yang penuh dengan kesibukan. Oleh karena itu, objek wisata danau ranu kumbolo semeru ini populer untuk dipilih meskipun lokasinya agak susah dijangkau oleh kebanyakan anak-anak muda.

Wisata Ranu Regulo
















Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ( TNBTS ) memang menjadi salah satu destinasi andalan jawa timur karena memiliki potensi keindahan alamnya yang sangat mempesona. Mulai dari gunung ,kawah,savana, dan danaunya sehingga kawasan ini menjadi destinasi wajib di kalangan traveller domestik bahkan mancanegara untuk berkunjung kesini.Berbicara soal danau cantiknya selain ranu pane dan ranu kumbolo yang terkenal terdapat satu danau lagi yang gak kalah indahnya yaitu Danau ranu Regulo.


 












Ranu regulo adalah tiga deretan danau cantik yang ada di kaki gunung semeru yang terletak di desa Ranu pane kecamatan senduro,lumajang. terletak di ketinggian 2100 Mdpl dengan luas 0,75 ha tepatnya di pos pertama pendakian ke gunung semeru.Danau ranu Regulo tidaklah jauh dari Ranu Pani hanya berjarak 500 meter dan jalannya sudah berupa pavingan yang sudah bagus.jadi jika sahabat tripper transit di pos ranu pani untuk mendaki ke ranu kumbolo ataupun mahameru, saya sarankan untuk mengunjungi ranu regulo yang cantik ini.

Wisata Goa Tetes















di Pronojiwo Lumajang merupakan sebuah wisata goa yang didalamnya dipenuhi dengan keragaman stalagmit dan stalagtit yang eksotis. Goa ini memiliki warna kuning keemasan. 

Secara persis nya, Goa ini berada tepat di bawah sebuah air terjun. Sehingga air yang dibawa oleh arus air terjun pun merembes masuk ke dalam goa. Rembesan tersebut menetes melalui dinding goa,dan hal itulah yang melatar-belakangi asal usul nama Goa Tetes ini.Warna tersebut tercipta karena adanya bebatuan di sekeliling goa yang tercampur dengan belerang.

Air Terjun Tumpak Sewu
















dinamakan Tumpak Sewu, lantaran disebut-sebut punya seribu aliran air dan bila diartikan Nama itu karena saking banyaknya aliran mata air, istilahnya seribu mata air. Kalau aliran sungainya cuma satu. Itu Sungai Gledek yang warna coklat.


















Air Terjun Tumpak Sewu terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang memiliki banyak aliran air terjun.



Air Terjun Kapas Biru
 

















 


terletak di Kec. Pronojiwo Kab. Lumajang. Kec. Pronojiwo ini berada di Lumajang barat-selatan, berbatasan dengan Kec. Ampelgading yang masuk Kab. Malang. Rute untuk menuju Air Terjun Kapas Biru ini apabila ditempuh dari arah Lumajang maka setelah  300 meter setelah lapangan pronojiwo, setelah persimpangan kemudian ambil kiri ( ada banner sebelah kiri jalan bertuliskan Air Terjun Kapas Biru ). 
 

 












Namun apabila dari arah Malang, untuk menuju lokasi Air Terjun Kapas Biru ini bias melalui Malang - Turen - Dampit - Pronojiwo, cari kantor polisi Pronojiwo, tidak jauh dari polsek ada jalan tikungan ( ada banner sebelah kanan jalan bertuliskan Air Terjun Kapas Biru ) ada jalan cor di sebelah kanan dan ikuti jalan cor sampai mentok diujung jalan. Apabila dari Malang untuk menuju Air Terjun Kapas Biru ini bias ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 sampai 3 jam saja. Kondisi jalan sudah lumayan baik sehingga dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.



Air Terjun Batu Lapis
















Air terjun ini berada di dusun Tawonsongo, desa Pasrujambe, kecamatan Pasrujambe, tepatnya kurang lebih 30 km di sebelah barat dari kota Lumajang.
Untuk mencapai lokasi air terjun bisa mengunakan kendaraan baik roda dua, maupun roda empat yang bisa memakan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan. Informasinya disini belum terdapat angkutan umum.
Air terjun ini tepat berada di tengah kebun kopi milik warga sekitar, jadi selama menuju kesana kalian akan disuguhi pemandangan kebun kopi. Tapi perjalanan menuju ke lokasi air terjun harus hati-hati, sebab jalannya yang belum begitu baik.

SALAM KOMPAK KOTA PISANG, salam gedang saklirang.
terimakasih.










 

0 comments:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan